Mahasiswa Desak PPATK Bongkar Dugaan Aliran Dana Mencurigakan untuk Pemilu

Sugeng rawuh Klik Saja di Portal Ini!

JAKARTA – Sejumlah perwakilan Front Mahasiswa Penyelamat PPATK (FAM PPATK) menggelar aksi unjuk rasa mendukung Pusat Pelaporan dan Penyidikan Keuangan (PPATK) mengungkap dugaan adanya uang ilegal pada Pilpres. Keputusan tersebut digelar di halaman kantor PPATK Jakarta Pusat, Senin, 15 Januari 2024. Mahasiswa Desak PPATK Bongkar Dugaan Aliran Dana Mencurigakan untuk Pemilu

Manajer kerja, Bpk. Faisal mengatakan, pihaknya terkejut dan sedih dengan temuan tersebut di tengah kondisi perekonomian yang semakin memburuk, namun berbeda dengan sebagian elite politik yang menyalahkan temuan asli dan ada pula yang menuduh platform pencarian PPATK. dan pemikiran di tengah kisruhnya tahun politik. pemilu 2024.

Juga, Tuan. Kata Faisal, kembali terjadi konflik pertentangan dengan menuduh Kepala PPATK melakukan tindak pidana, tujuannya sangat jelas agar PPATK tidak bisa bersuara lantang dan langsung mengungkap keberadaannya. Persoalan ekonomi sekaligus menggerogoti kepercayaan masyarakat PPATK. 5 Negara Ini Ternyata Ditakuti Israel, Nomor 2 Punya Senjata Nuklir

“Kami dari Komite Pemuda Penyelamat PPATK (FAM PPATK) mengucapkan terima kasih atas dukungan Kepala PPATK agar tidak takut membeberkan produk-produk mencurigakan untuk melindungi mafia dan pencuri dari korupsi masyarakat. , kata Pak Faisal dalam surat yang diterima di Jakarta, Selasa 16 Januari 2024.

PPATK FAM, jelas Faisal, mendukung Kepala PPATK dalam meniadakan transaksi mencurigakan untuk menyelamatkan Pilpres 2024 dari aliran dana ilegal atau ilegal.

“Mahasiswa dan generasi muda kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung PPATK. Selamatkan PPATK, selamatkan Indonesia, selamatkan pemilu (pilpres) dari kehancuran yang dilakukan oleh pencuri keuangan negara,” imbuhnya.

“Masyarakat bersama PPATK harus terus mencermati bisnis meragukan yang dilakukan beberapa pihak yang menyerukan berbagai cara untuk memenangkan pemilu presiden satu atau dua kali,” ujarnya lebih lanjut.

Pak Faisal juga menyampaikan bahwa pihak Laos prihatin dengan fitnah terhadap Presiden PPATK yang mengatakan kebenaran. Demi negara dan negara, hancurkan semua hal yang mencurigakan. “PPATK diam saja, diam. Kami bersama kalian selamatkan Pilpres dari aliran uang ilegal,” imbuhnya.

Pak Faisal juga mendesak pihak berwenang untuk memantau hasil PPATK melalui audit yang adil, jujur, dan transparan.

“Bagaimana kita bisa memiliki pemerintahan yang baik dan bersih jika cara-cara yang digunakan untuk meraih kekuasaan digunakan dengan cara yang buruk dan mendukung modal kriminal,” tutupnya.

Sebagai informasi, Lembaga Pelaporan Keuangan dan Penelitian Keuangan (PPATK) mengumumkan perolehan pada Kegiatan Penelitian PPATK Tahun 2023 pada Jumat, 12 Januari 2024. Mahasiswa Desak PPATK Bongkar Dugaan Aliran Dana Mencurigakan untuk Pemilu

Temuan tersebut antara lain dugaan dana tersebut untuk pengembangan Proyek Strategis Nasional (PSN), namun malah masuk ke kantong aparatur sipil negara (ASN) dan politisi, dimana hanya 36,81% dana PSN yang masuk ke subkontraktor. Akun.

Selain itu, ada lagi penemuan PPATK yang sangat berbahaya yaitu adanya aliran uang asing hingga Rp 195 miliar ke 21 rekening politisi atau partai politik yang mengikuti Kepala PPATK Ivan Yustiavandana ada 21 orang. Rekening bankir yang ditemukan PPATK menerima aliran uang dalam jumlah besar dengan jumlah transaksi mencapai 9.164 transaksi. Dari 21 parpol pada tahun 2022 terdapat 8.270 usaha dan pada tahun 2023 meningkat menjadi 9.164 usaha. KPU memastikan pengangkutan pemilih tiba tepat waktu di wilayah yang sulit dijangkau. Klik Saja 12 Februari 2024